Rabu, 01 Oktober 2014

Mengcopy Artikel dari Blog Lain Tanpa Memberi Kredit

Stop Plagiat budayakan memberi kredit


Membuat suatu artikel untuk postingan diblog, dapat dilakukan dengan cara menulis sendiri maupun dengan mengcopy dari blog lain. Namun ketika anda mengcopy suatu artikel dari blog lain, anda tidak boleh seenaknya mencopy tanpa memberi kredit. Perlu anda tahu bahwa menulis suatu artikel dibutuhkan kerja keras, tidak asal hanya menulis. Hal itu dikarenakan kita harus membuat suatu artikel yang terpecaya dan menarik bagi pembaca. 


Mungkin seorang blogger yang kekurangan ide dan pengetahuan ataupun malas, mengcopy artikel dari blog lain merupakan jalan yang paling mudah dan cepat. Tanpa mengetahui etika yang benar mengenai mengcopy artikel dari blog orang lain, blogger tersebut dengan seenaknya mengcopy, tidak memikirkan bagaimana perasaan orang yang menulis artikel tersebut dengan kerja keras. Pada zaman sekarang ini banyak penulis asli yang merasa jengkel apabila artikel yang ia buat di copy dengan seenaknya oleh orang lain. Apabila penulis asli artikel tersebut melaporkan anda kepada pihak DMCA. Maka blog yang mengcopy tanpa memberi kredit akan di Banned dan tidak akan dapat mengaksesnya lagi. Bukankah lebih baik kita mencari jalan yang lebih aman ?

Menarik perhatian pembaca bagi seorang blogger adalah hal utama dalam memposting suatu artikel. Supaya menarik perhatian pembaca seorang blogger harus memposting artikel yang kreatif, segar, dan tidak membosankan. Tetapi apabila kita mengcopy artikel orang lain dan diketahui oleh para pembaca bahwa kita hanya mengcopy, para pembaca tersebut mungkin akan merasa bahwa blogger tersebut malas ataupun tidak kreatif. Maka dari itu cobalah untuk membuat sendiri suatu artikel dan usahakan tidak mengcopy artikel orang lain.

Memberi kredit ketika mengcopy postingan orang lain itu sangat penting. Untuk menghormati kerja keras sang penulis asli maupun supaya tidak ada masalah dengan sang penulis asli. Oleh karena itu saya sarankan bagi anda semua untuk selalu memberi kredit ketika mengcopy postingan dari blog orang lain. Selain memberi kredit kita juga perlu untuk memastikan bahwa informasi yang kita posting dapat dipercaya oleh semua pembaca. Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat.

credit :   http://www.satuhijione.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar