Rabu, 19 November 2014

Keindahan Gua Es di Rusia

Pernahkah kamu berjalan mengelilingi gua yang dihiasi batuan es bak di negeri dongeng? Jika belum, maka kamu harus mencoba mengunjungi gua es yang satu ini. 'Kungur Ice Cave' atau Gua Es Kungur adalah sebuah gua karst yang terletak di pegunungan Ural, dekat dengan kota Kungur, Rusia, sungai Sylva.


Gua sepanjang 5 kilometer ini adalah salah satu gua batu terbesar di Rusia dan satu-satunya gua karst yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Gua ini awalnya terbentuk setelah ribuan tahun air hujan yang jatuh lalu terlarut batuan lunak dan membentuk sistem di bawah tanah kemudian ruang tersebut diisi dengan batu-batuan aneh.
Salju yang mencair kemudian menetes melalui celah bebatuan yang berpori setelah itu mengalami pembekuan di suhu yang cukup dingin sehingga terbentuklah stalagtit yang menggantung dengan berbagai bentuk yang menakjubkan dan ukuran yang besar. Bahkan beberapa es yang menggantung dapat menyentuh sampai ke dasar dan membentuk bongkahan es raksasa.


Salah satu sisi yang sangat cantik sepanjang gua es ini adalah di sisi kanan dekat pintu masuk, yaitu GuaDiamond. Lapisan es di gua tersebut dapat menggambarkan sebuah air terjun yang membeku, sementara ada semacam kubah besar kristal seperti berlian.
Gua es Kungur ini terdiri dari 48 gua, dengan masing-masing memiliki cerita dan nama yang unik, seperti Coral and Sea Bottom Chambers, dimana ornamen batu es itu melukiskan benda benda besar luar angkasa yang ada di bawah perut bumi.

Source : http://www.dreamersradio.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar